Kamis, 22 Agustus 2013

Alamat Konveksi Tas Bandung


Sari : aslm, malam sir
gw : www..malam
Sari : sir, mw tanya nih
gw : ya..nanya apa?
Sari : gimana cara nya biar bisa bahasa inggris?
gw : belajar dan latihan
Sari : itu semua orang juga tw. tapi gimana cara belajarnya?
gw : *mulai ngerasa ke-tomboy-an anak ini* yaa belajarnya dari dasar dl. penguasaan vocabulary, trus beranjak ke yang lain

sms berlanjut...tapi gw lupa isi nya gimana. yang pasti, masih seputar menguasai bahasa inggris. sebagai pengajar yang baik dan benar  gw tak lupa menyisipkan motivasi biar Sari terpacu buat semangat belajar.

lama-lama, gw ngerasa Sari tengah melakukan pdkt ke gw. bukan sok keren; walau gw merasa gw emang keren kalo diliat pake sedotan  namun dari sikap dan tingkah lakunya cendrung sekali terlihat. sms-sms yang awalnya bernada formal, mulai berubah menjadi informal. pertanyaan2 yang awalnya tentang belajar mengajar bahasa inggris mulai bertukar; topik-topik anak abg pun bermunculan.

karena masih muda, keren, dan bersemangat...tanpa sadar gw terbawa ke dalam dunia nya. gw meladenin apa pun topik yang dibawakannya; bahkan gw sampai ngerasa kembali ke jaman putih abu-abu. lambat laun, gw pun terbuai dan nyaman dengan semua itu.

hingga sampai pada saat gw pun mengiyakan saja ketika Sari memanggil gw abang dan gw memanggilnya 'ieie'. tentu saja dengan sebuah perjanjian serius; di lingkungan tempat kursus atau di depan murid lain, Sari harus tetap manggil gw 'sir' ato 'mister' ato 'pak', begitu pula sebaliknya. saat itu, gw ngerasa sedang selingkuh  
Alamat Konveksi Tas Bandung
gw mulai kenal pernak pernik tentang ieie. dia suka es cream, dan saat itu lagi ngumpulin tangkai es cream berbungkus gambar singa; mw ngejar hadiahnya, katanya . dia suka conan; sama ama gw . dia ngakuin kalo dia emang ngerasa tomboy dan dia nyaman dengan itu. dia jujur ama gw, kalo awalnya dia mendekati gw itu murni buat belajar karena dia punya pandangan untuk belajar sesuatu sukai dulu gurunya; tapi gw rasa kali ini dia kebablasan  dan gw juga mulai mengenal sifat keras kepalanya mirip anak kecil.

entah gimana kejadiannya...
hari minggu itu adalah kali pertama gw jalan ama ieie. kami janjian di depan toko buku Sari Anggrek siang hari usai zuhur. dan tentu itu adalah saat2 matahari lagi asyik2nya membakar aspal jalanan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar